Wartawan Belitung Gelar Aksi Bela Arya

Wartawan Belitung Gelar Aksi Bela Arya

BERBAGI

Suarapos.com- Puluhan wartawan di Kabupaten Belitung menggelar aksi damai di Pusat Kota Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yakni Bundaran Tugu Satam. Sabtu, 5 Maret 2022.

Aksi damai tersebut bentuk solidaritas insan pers Belitung terkait dugaan intimidasi dan dugaan tindakan penganiayaan terhadap wartawan Tabloid Belitung Betuah, Arya di wilayah Kabupaten Belitung Timur pada Kamis, 3 Maret 2022 lalu.

Sebelum melakukan aksi damai, masa berkumpul di Kawasan KV. Senang, dan langsung menuju Bundaran Tugu Satam untuk menyuarakan penolakan terhadap segala bentuk kekerasan maupun intimidasi terhadap jurnalis.

Masa langsung membentuk formasi sambil membentangkan aneka poster dan spanduk berisi total kekerasan terhadap jurnalis.

” Kami menolak dan mengecam keras segala tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap jurnalis, kami juga meminta kepada pihak kepolisian terutama Polres Belitung Timur mengusut tuntas kasus intimidasi terhadap rekan kami, Arya,” kata Koordinator Lapangan April.

Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Belitung MC. Tedja Pramana yang juga ikut dalam aksi damai tersebut meminta pihak Polres Belitung Timur untuk mengusut kasus ini agar tidak ada lagi terjadi peristiwa seperti ini di kemudian hari.

“Saya berharap kasus terhadap rekan kami Arya bisa diusut tuntas sejelas- jelasnya secara terbuka,” ujarnya. (hn)

LEAVE A REPLY