Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Persiapan Kejurnas Basket U-15 Capai 90 Persen, Molen: Ayo Kita Sambut Tamu...

Persiapan Kejurnas Basket U-15 Capai 90 Persen, Molen: Ayo Kita Sambut Tamu dengan Baik

BERBAGI

SUARAPOS.COM  – Pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Basket U-15  akan digelar di Kota Pangkalpinang. Sampai saat ini persiapan dilapangan sudah mencapai 90 Persen.

Event olahraga pelajar tingkat nasional tersebut rencananya akan di hadiri oleh  Ketum Perbasi dan Sekjen, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora, anggota DPR RI Rudianto Tjen, dan ada beberapa atlet basket nasional, salah satunya Abraham asal Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang,  Dr. H Maulana Aklil dalam rapat pemantapan bersama Sekda, Asisten dan Kepala OPD, Rabu (4/1/2023), mengatakan, Kejurnas Basket U-15 baru pertamakali diadakan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga  Bupati Bangka Barat Puji Produk Mitra Binaan PT Timah Tbk Aloeng Handycraft

“Kita bisa bikin event nasional dan kita punya potensi basket. Kedepannya saya pengen event nasional ada di kota Pangkalpinang. Oleh sebab itu, masyarakat Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang, ayo kita sambut para tamu-tamu kita dengan baik,”ujar pria yang akrab disapa Molen tersebut.

Molen juga memanfaatkan event Kejurnas Basket U-15 untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM.

“Kita juga libatkan para UMKM. Pangkalpinang menuju sport tourism agar bisa dikenal lebih luas di kancah nasional maupun internasional,”ujar suami dari Monica ini.

Baca Juga  Seminar Penguatan Purisdik BRIN melalui Mentoring Penulisan Publikasi Internasional

Dia menegaskan Kernas Basket U-15 tersebut sama sekali tidak mengunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD.

“Kegiatan kejurnas basket U-15 ini tanpa APBD. Kita gotong royong untuk masyarakat kota Pangkalpinang dan umumnya Bangka Belitung,”jelasnya.

Persiapan sudah 90 Persen

Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H Maulana Aklil mengatakan Persiapan Kejurnas Basket U-15 sudah mencapai 90 Persen.

“Yang pasti hadir ketum Perbasi dan Sekjen, Stafsus Menpora. Provinsi yang mengikuti Kejurnas basket U-15 dan atlet sekitar 300-an orang,”terangnya.

Baca Juga  Eks Dirut PT BPRS Babel Helly Yuda Jadi Tersangka Kasus Korupsi Rp7,025 M

“Ketum Perbasi dan Sekjen, Menteri BUMN, Menpora, anggota DPR RI Rudianto Tjen, dan anggota DPR RI serta ada beberapa atlet basket nasional berasal dari Pangkalpinang yaitu Abraham,”tutup Wali Kota. (***)

 

LEAVE A REPLY