PJ Gubernur DKI Heru Berharap IMI Dapat Mengedukasi Masyarakat Dalam Berkendara

PJ Gubernur DKI Heru Berharap IMI Dapat Mengedukasi Masyarakat Dalam Berkendara

BERBAGI

SUARAPOS.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri pelantikan 29 anggota pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta untuk masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, pada Senin (16//1/2023).

Heru mengatakan akan ada inovasi baru dengan diperkuatnya kemitraan Pemprov DKI Jakarta dan IMI DKI Jakarta dalam menjalankan kegiatan otomotif sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Menurut Heru, IMI DKI Jakarta dapat berperan dalam pencapaian tujuan organisasi, yaitu mengedukasi warga dalam berkendara sesuai prosedur, meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional dan internasional, mengembangkan industri otomotif dan wisata otomotif di DKI Jakarta.

Baca Juga  Anugerah Kebudayaan PWI di Tengah Pesta Demokrasi 2024

“Saya berharap, pengurus IMI DKI Jakarta menjadi mitra pemerintah dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai cara berkendara yang baik. Hal ini penting untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dan mewujudkan tertib berlalu lintas di Kota Jakarta,” ujar Pj Gubernur Heru.

Selain itu, Pj Gubernur Heru juga menjelaskan peluang baru dalam penguatan kemitraan tersebut dan memajukan dunia otomotif di Jakarta terkait bidang olahraga, seperti off-road, road race (kendaraan roda dua maupun empat), go kart, dan menyukseskan pagelaran Moto GP Mandalika, serta ajang balap kendaraan listrik Formula E.

“Diharapkan, adanya penguatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pengurus IMI DKI Jakarta dalam memajukan olahraga dan wisata otomotif, demi mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di DKI Jakarta,” jelas Heru.

Baca Juga  Sambut Imlek Tahun 'Kelinci Air' Glodok Kembali Meriah

“Selain itu, (kepada pengurus) tetaplah menjaga kinerja dan pencapaian terbaik yang selama ini telah dicapai dengan terus menjaga semangat solidaritas. Sebab, solidaritas tidak hanya akan menjaga silaturahmi, tetapi juga bisa dijadikan modal dasar mencapai tujuan bersama yang produktif,” Heru menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, mengharapkan, kepengurusan IMI DKI Jakarta yang baru dilantik, mampu mengembangkan dunia otomotif.

Hal ini mengingat IMI DKI Jakarta didirikan dengan mendasari dan melaksanakan makna, hakikat, dan tujuan keistimewaan Pemprov DKI Jakarta yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga  Gunakan Tipografi Nulshock, Inilah Karakter, Filosofi, dan Arti Logo HUT ke-3 JMSI

“Saya berharap pengurus yang baru dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara. Kepada pengurus yang dilantik, saya mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi pada masa bakti 2021–2025,” pungkas Prasetyo.

Diketahui, pelantikan kepengurusan IMI DKI Jakarta ini juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Untung Budiharto, Ketua IMI DKI Jakarta, Anondo Eko danDeputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta, Marullah Matali. (*/anton).

LEAVE A REPLY