Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Sri Utami Serahkan Buku Pendidikan Anak Usia Dini

Sri Utami Serahkan Buku Pendidikan Anak Usia Dini

BERBAGI

SUARAPOS.com – Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Sri Utami menyerahkan buku pendidikan anak usia dini kepada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Belitung, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tanjung Pandan tersebut dihadiri oleh Pokja PAUD Provinsi dan Kabupaten Belitung serta utusan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya, Sri Utami menyampaikan bahwa Bunda PAUD sudah semestinya memiliki kreativitas yang tinggi untuk menumbuhkan karakter positif bagi anak usia dini serta memastikan tumbuh kembang dan kesehatan anak.

Baca Juga  Banyuasin Dapat Bantuan Kementan Rp6,4 Miliar dan Sarana Prasarana Pengendalian

“Buku ini saya serahkan secara langsung, harapannya, agar anak-anak kita semakin teredukasi, terlebih para guru PAUD yang di sekolahnya memiliki program makan bersama,” ujar Sri Utami sembari memperagakan edukasi menggunakan buku pendidikan yang berjudul Menu Makanan Berbahan Ikan untuk Anak Usia Dini.

Sri Utami menambahkan tentang pentingnya program makan bersama. Sebab pada momen itu, anak-anak dan orang tua dapat turut diberikan pemahaman tentang pentingnya menu makanan berbahan ikan yang sehat.

“Sudah menjadi tugas kita menyiapkan generasi yang lebih baik dengan pola makan yang sehat,” ucapnya.

Baca Juga  Bos PLN Jadi Pemimpin Paling Populer di Media Sosial

Selain menyerahkan buku menu makanan sehat berbahan ikan, Sri Utami juga menyerahkan buku berjudul Senyum Sehat Anak Babel yang berisi pentingnya kesehatan gigi pada anak.

Selaku dokter gigi, dirinya menyoroti pentingnya memastikan kesehatan gigi anak. Seringkali karena gigi yang rusak anak-anak tidak dapat diterima di akademi kepolisian yang menjadi cita-citanya.

“Sediakan cermin di depan kelas, sebelum masuk kelas minta anak kita untuk bercermin, jika giginya masih kotor arahkan untuk sikat gigi. Biasakan anak-anak kita menyikat gigi sehabis makan,” ujarnya mengarahkan
utusan Lembaga PAUD yang hadir.

Baca Juga  PT Timah Tbk Dukung Peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara di Museum Timah Indonesia Pangkalpinang

Buku pendidikan anak usia dini tersebut kemudian diserahkan kepada para utusan lembaga pendidikan anak usia dini yang hadir, didampingi Bunda PAUD Kabupaten Belitung, Asmara Sahani Saleh beserta jajaran.

Bunda Paud Kabupaten Belitung, Asmara Sahani Saleh menyambut baik penyerahan buku ini. Menurutnya, buku ini sangat mencerminkan Kabupaten Belitung yang kaya akan hasil laut dan perikanan.

“Dengan buku pendidikan yang diserahkan Bunda PAUD Provinsi, kita berharap anak-anak kita semakin gemar makan ikan, terlebih Kabupaten Belitung yang merupakan wilayah yang kaya akan hasil perikanan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY