Buka PKPNU Angkatan I, Wabup Banyuasin Inginkan Masyarakat Religius

Buka PKPNU Angkatan I, Wabup Banyuasin Inginkan Masyarakat Religius

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosenton  resmi membuka kegiatan Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), PCNU Banyuasin Angkatan I di Gedung Dillat Banyuasin III, Senin (23/1/2023).

Wakil Bupati Banyuasin sangat mengapresiasi kepada PCNU Kabupaten Banyuasin atas pelaksanaan pendidikan dasar bagi kader penggerak NU.

Wabup menceritakan bahwa dirinya memiliki cita-cita yang besar untuk Kabupaten Banyuasin , dimana menjadikan Banyuasin lebih maju dan dapat memuliakan akhlak masyarakatnya.

“Untuk mewujudkannya Banyuasin relegius, saya tidak akan pernah bisa sendirian menggiring ke arah sana, saya harus didampingi oleh para ulama yang benar-benar memahami bagaimana caranya agar kita dapat dimuliakan oleh Allah,” jelasnya.

Baca Juga  'Jokowi Effect' Dongkrak Elektabilitas Prabowo-Gibran: Berpotensi Menang Sekali Putaran di Pilpres 2024

Ia berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menerapkan pengetahuan yang didapat selama pendidikan.

“Agar memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, kita berkeyakinan melalui pendidikan ini akan menciptakan kader Nahdlatul Ulama yang tangguh, berkarakteristik, berdedikasi, berintegritas yang tinggi, memiliki kecakapan dan profesional, serta dapat membawa NU menjadi semakin maju,” harapnya

Ketua PCNU Pelaksana KH.Kaharuduin Aziz dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 23-25 Oktober 2023. Adapun peserta yang mengikuti pendidikan ini sebanyak 350 orang.

Baca Juga  Spontan Galang Dana Rp50 Juta, Bupati Banyuasin Bangun 2 Rumah Warga Ambruk Akibat Puting Beliung

Wakil Bupati Banyuasin sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PCNU Kabupaten Banyuasin  atas pelaksanaan pendidikan dasar bagi kader penggerak NU.

Turut hadir instruktur Nasional PBNU, Wakil Ketua PWNU, Ketua PCNU Banyuasin, Anggota DPRD propinsi Sumsel, Kapolres Banyuasin, anggota DPRD kabupaten Banyuasin, Dandim 0430 Banyuasin diwakili pasi Intel.

Jadi pula Dewan Universitas Tridinanti Palembang, ketua FKUB Banyuasin, ketua Bawaslu kabupaten Banyuasin, Kabag Kesra kabupaten Banyuasin dan para peserta pendidikan dasar-PKPNU. (rel/alpian)

Baca Juga  Program Makan Siang dan Susu Gratis Prabowo-Gibran Buka Kesempatan Lapangan Kerja Baru

LEAVE A REPLY